Huawei Ascend P6 S, Smartphone Tipis Bisa Android KitKat

Smartphone tipis menjadi tren saat ini. Kondisi itu dimanfaatkan Huawei dengan memproduksi smartphone tipis, Ascend P6S.

Smartphone ini hanya memiliki ketebalan 6,5 mm dengan panjang 132,6 mm dan lebar 65,5 mm. Selain tipis, smartphone ini juga ringan dengan berat 120 gram.

Selain tipis, smartphone Huawei Ascend P6 S ditenagai prosesor lebih tinggi, quad-core dengan kecepatan 1,6Ghz dengan dukungan RAM 2GB. Kinerja prosesor untuk membuka aplikasi dan browsing internet dipastikan sangat cepat. Sementara media penyimpanan smartphone ini hanya menyediakan memori internal sebesar 16GB dan tidak mendukung untuk MicroSD. Kapasitas penyimpanan memang terbatas.

Ascend P6 S memakai layar 4,7 inci dengan teknologi layar sentuh IPS + LCD dan resolusi 720 x 1280 piksel. Teknologi layar IPS menjadi smartphone sangat responsif ketika disentuh jari tangan kendati pun memakai sarung tangan. Selain sangat responsif, layar sentuh Ascend P6 S juga mampu menampilkan gambar lebih cekas, jernis dan tajam.

Smartphone ini juga menyediakan kamera utama 8MP di punggung dan kamera sekunder 5MP di depan. Lensa kamera utama mampu menangkap gambar video dengan kualitas High Definition (HD).

Yang cukup menarik dari ponsel ini adalah sistem operasinya yang bisa ditingkatkan ke Android 4.4 KitKat. Namun ketika kali pertama dibeli smartphone ini baru berjalan di atas Android 4.2.2 Jelly Bean dan Huawei menjanjikan ke depan bisa diperbaharui dengan KitKat.

Untuk browsing internet, smartphone yang mengusung dual SIM on GSM ini menyediakan teknologi HSDPA hingga 21,6 Mbps. Jelajah internet sangat cepat dan antilelet.

Smartphone ini baru tersedia di toko-toko resmi Huawei di China dengan harga CNY 2.700 atau setara dengan Rp 4.700.000. Belum ada informasi kapan smartphone ini tersedia di pasaran Indonesia.

Tinggalkan komentar