Ini Alasan Kamu Harus Beli Xiaomi Redmi Note 8 Pro

  • Whatsapp

Ketika kamu mencari ponsel murah namun spesifikasi mumpuni, Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah pilihan terbaik. Mengapa demikian? Kami akan jelaskan secara mendetail alasannya ya.

Sebelum menjelaskan kenapa harus membeli ponsel ini, ada baiknya sedikit diulas tentang Redmi Note 8 Pro agar nanti kita bisa paham mengapa handphone ini menjadi pilihan terbaik bagi konsumen dana rendah.

Smartphone ini dirilis pada Agustus 2019 lalu dan tersedia di pasaran pada 24 September. Redmi Note 8 Pro mengusung layar IPS LCD dengan luas 6,53 inci dan kepadatan piksel 395ppi.

Rasio bodi ke layar 84,9 persen sehingga muka HP ini didominasi layar dan hanya menyisakan sedikit bezel. Artinya tampilan muka sudah keren dan elegan.

Untuk mencegah goresan benda keras, layar sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 sehingga aman untuk dibawa aktivitas sehari-hari.

Desain mengesankan

Redmi Note 8 Pro diciptakan dengan desain yang mengesankan. Muka ponsel dengan layar luas dipadu dengan tampilan dot drop (tetes air). Lalu keempat sudut belakangnya memakai konsep 3D sehingga sedap dipandang dan nyaman dipegang.

Corning Gorilla Glass 5 depan dan belakang (credit photo: Xiaomi).

Pemilihan warnanya juga menghasilkan daya tarik tersendiri. Salah satu warna yang paling mencolok adalah Peral White yang memadukan putih mengilap domina dengan corak muda tipis-tipis.

Selain itu, ada warna lain yang juga mengesankan, yakni Forest Green. Warna hijau zamrud ini mendominasi seluruh cangkang dan bingkai sehingga menyegarkan mata yang melihatnya.

Performa mesin handal

Masuk ke sektor mesin, handphone ini ditenagai prosesor Mediatek Helio G90T dengan kecepatan CPU octa-core. Prosesor ini merupakan tandingannya Snapdragon 730G. Namun performanya jauh lebih unggul dibanding mesin besutan Qualcomm ini.

Mediatek Helio G90T (credit photo: Xiaomi)

Pertama, untuk penjelajahan web, Helio G90T lebih cepat dibanding pesaing sekelasnya. Untuk kerja menulis juga lebih handal. Dan yang paling mencolok adalah kinerja photo editing, CPU dari Mediatek jauh kencang performanya dibandung Snapdragon 730G.

Artinya untuk pengolahan grafis, Mediatek G90T jauh lebih unggul dibanding kompetitornya. Hal ini berarti bahwa ponsel ini sangat cocok sebagai HP gaming.

Apalagi, prosesor ini didukung GPU Mali-G76 MC4 yang merupakan kartu grafis terbaru dari Biforst. GPU ini dibuat pada 7nm dan menjanjikan peningkatan kinerja 50 persen dari pendahulunya, G72. Selain itu, GPU ini juga menawarkan hemat energi hingga 30 persen dan machine learning hingga 2,7 kali.

Kinerja mesin Redmi Note 8 Pro didukung RAM dari 6GB hingga 8GB sehingga ketika membuka banyak aplikasi, performa mesin tetap prima.

Kamera mumpuni untuk fotografi

Salah satu spek terbaik dari smartphone ini adalah dari segi kamera. Handphone ini mengusung empat kamera dengan lensa utama 64MP dengan teknologi AI Quad Kamera. Kamera utama ini memiliki resolusi ultratinggi dengan sensor gambar CMOS 1/1,7″.

Kamera Redmi Note 8 Pro
Kamera belakang Redmi Note 8 Pro (credit photo: Xiaomi)

Berdasarkan pengalaman, kamera utama ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Meski suasana minim cahaya, namun gambar yang dihasilkan tetap terang.

Selain itu, kamera kedua memiliki resolusi 8MP dengan fitur lensa sudut pengambilan gambar ultra lebar dengan 120 derajat. Jika fitur ini diaktifkan, maka bidang tampilan akan berubah dari 79 derajat menjadi 120 derajat.

Selanjutnya kamera ketiga adalah 2MP makro 2cm. Artinya, kamu bisa mengambil gambar objek dengan jarak dekat hingga 2cm. Tangkai bunga yang paling kecil bisa dipotret dengan kualitas gambar yang tetap tajam tanpa ngeblur.

Kemudian kamera keempat 2MP untuk kedalaman yang berfungsi untuk efek bokeh gambar. Ponsel ini dilengkapi fitur di mana pengguna bisa mengatur tingkat efek bokeh sebuah foto.

Kamera utama di belakang ponsel mampu melakukan zoom hingga 10x dengan hasil gambar yang jelas. Selain itu, foto yang dihasilkan pun memiliki resolusi besar hingga 9248 x 6936 piksel. Hampir menjangkau resolusi foto yang dihasilkan kamera DLSR.

Ini fitur-fitur fotografi kamera belakang Redmi Note 8 Pro yang dikutip dari laman resmi Xiaomi

– Mode Ultra HD 64MP
– Mode Ultra nightscape
– Deteksi suasana AI 5.0
– Mode Ultra-wide cerdas
– Koreksi distorsi tepi sudut ultra lebar
– AI Beautify
– Mode beruntun (burst)
– Tilt-shift
– Leveling
– Watermark khusus
– Mode Pro
– Mode potret dengan penyesuaian level blur
– Pencahayaan 3D
– Mode panorama
– foto resolusi tinggi aI
– AI efek langit (Skycaping)

Sementara untuk kamera selfie juga cukup mumpuni dengan lensa resolusi 20MP plus fitur HDR dan panorama. Keunggulannya adalah gambar tetap jeals dalam ruangan yang kurang cahaya.

Kapasitas baterai besar

Smartphone ini memiliki baterai yang besar, 4500 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 18W. Berdasarkan pengalaman pemakaian, Daya baterai ini mampu bertahan seharian meski digunakan untuk menjalankan video YouTube dan game-game berat.

Baterai Redmi Note 8 Pro (credit photo: Xiaomi).

Meski ponsel ini terus dipakai untuk bermain game, namun kondisinya tidak panas berkat teknologi LiquidCool yang menjadikan HP tetap dingin meski mesin dipacu untuk kerja-kerja tinggi. Selain itu, agar ponsel tetap stabil ketika menjalankan game, ponsel ini menyediakan fitur game turbo sehingga permainan berjalan tanpa nge-lag.

Inilah alasan harus beli Redmi Note 8 Pro

Spesifikasi dan fitur-fitur yang dijelaskan tadi itulah menjadi alasan mengapa ponsel ini harus dibeli. Spesifikasinya sudah lengkap untuk berbagai tugas.

Mesin handal untuk mengedit foto dan video. Kamera fotografi sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, kualitas kamera hampir menyaingi kamera profesional. Lalu untuk bermain game sudah sangat mumpuni. Bahkan, bisa dikatakan bahwa Redmi Note 8 Pro sudah termasuk ponsel gaming.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *