Jaringan 5G Tiba di Indonesia, Fitur-fitur Ponsel Ikut Berubah

jaringan 5G

Munculnya jaringan 5G di Indonesia bukan hanya menimbulkan fitur-fitur internet yang lebih cepat.

Spesifikasi di dalam ponsel pun diprediksikan akan berubah dengan seiring spesifikasi 5G.

Manajer Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam media sosial mengungkapkan bahwa ponsel yang mendukung 5G di masa depan kemungkinan tidak akan menggunakan memori internal yang tidak terlalu besar dan tidak bisa ditambah dengan kartu memory card.

Tidak hanya di Oppo Reno5 5G, banyak juga ponsel lainnya yang memberikan elemen hanya 128 GB. Karena nantinya elemen itu hanya untuk aplikasi di ponsel 5G.

Selain itu, untuk pengguna jaringan lainya yang sering memainkan game berat, Aryo mengatakan mereka tidak perlu menyimpan game berukuran besar di ponselnya karena bisa mengandalkan aplikasi mode game.

Di sisi lain, jaringan 5G yang lebih kencang akan menimbulkan akibat perubahan kebiasaan di kalangan pengguna ponsel aktif.

Aryo memberikan contoh jaringan internet yang lebih cepat akan membuat pengguna ponsel lebih sering melihat ponsel dan live streaming video.

Hal ini akan menimbulkan baterai ponsel menjadi lebih cepat panas dan habis. Ponsel 5G masa depan akan menyandingkan baterai dengan kapasitas yang besar dengan teknologi pengisian baterai yang cepat dan kencang.

“Makanya Oppo langsung menyatukan perangkat Reno5 5G dengan SuperVOOC 2.0 65W yang bisa penuh kurang lebih kurang dari satu jam,” ujar Manajer Oppo tersebut.

Oppo sendiri sudah memiliki tiga ponsel 5G ready di Indonesia, yaitu yang pertama Find X2, kedua Find X2 Pro dan terakhir Reno5 5G.

Ia mengutarakan pembatalan lelang frekuensi 2,3 GHz oleh pemerintah baru-baru ini tidak akan mempengaruhi Reno5 5G di masa depan.

“Kurang lebih Reno5 5G mendukung semua frekuensi yang nanti akan berjalan di Indonesia,” ucapnya

You May Also Like

About the Author: Iqbal Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *