Kabar Gembira, Apex Legends Bakal Hadir di Ponsel

  • Whatsapp
Apex Legends

Perusahaan penerbit game, Electronic Arts (EA) mengungkapkan bahwa game Apex Legends bakal hadir di ponsel dan akan segera meluncur dan bisa diunduh di Google Play dan App Store.

Game tersebut merupakan salah permainan Battle Royale yang biasa dimainkan di Xbox One, PlayStation 4 dan komputer.

EA menyatakan, pihaknya ingin mengkapitalisasi permainan tersebut di pasar game-game mobile besar di China. Dengan demikian, agar pengembangannya lebih luas, maka versi ponsel harus dihadirkan sehingga bisa game tersebut bisa dimainkan oleh banyak orang.

Rencana peluncuran Apex Legends itu sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari. Sebelumnya pada awal tahun ini, EA mengatakan bahwa Respawn Entertainment yang merupakan studio di balik pembuatan Apex Legends sedang menggarap sebuah port Nintendo Switch sehingga ketersediaan game produk mereka benar-benar tersedia lengkap di Android dan iOS.

“Kami telah berbicara tenang pengadaan Aepx Legends dalam soft launching pada akhir tahun ini,” kata Andrew Wilson dalam sebuah konferensi video.

Namun Andrew tidak menyebutkan secara spesifik terkait negara mana saja yang akan mendapatkan game tersebut. Namun tentunya, game itu dipastikan bakal hadir secara global.

Cara permainan

Apex Legends merupakan game battle royale free-to-play yang diterbitkan Electronics Art (EA). Permainan tersebut kemudian dikembangkan oleh Respawn Entertainment.

Game tembak menembak ini berlatar belakang sebuah medan tempur yang diebut Titanfall. Game ini sudah lama tersedia di Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One sejak 4 Februari 2019.

Dilansir Wikipedia, game ini mengusung konsep permainan tembak menembak dengan karakter pahlawan. Setiap pahlawan memiliki kemampuan unik dan peran masing-masing. Misalnya menyerang, bertahan, pendukung hingga pengintai.

Para pemain melakukan peperangan secara berkelompok yang satu timnya terdiri dari tiga orang. Masing-masing anggota kelompok itu memiliki karakter Legend berbeda.

Dalam satu sesi pertandingan, ada 20 tim yang saling menyerang dan bertahan. Pada awal permainan, para pemain diterjunkan dari kapal dengan parasut di sembarang tempat. Lalu mereka mencari peralatan sendiri di lokasi itu dan kemudian membentuk satu tim dan membunuh tim lain. Mereka yang bisa bertahan adalah pemenangnya.

Game-game ini memang mirip permainan battle royale pada umumnya seperti Free Fire, PUBG, dan lainnya. Namun Apex Legends baru akan hadir di ponsel yang sebelumnya eksklusif di konsol game seperti Xbox One, PlayStation 4 dan komputer.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *