Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A90 5G

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A90 5G (credit: Android Authority)

Samsung A90 5G, merupakan ponsel yang dengan jaringan internet 5G dan sedang populer di Indonesia. Di pencarian Google, ponsel ini masuk peringkat pertama yang dicari orang.

Ponsel ini memiliki performa yang keren dan dinamis. Layarnya mengusung Super AMOLED dengan luas 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel atau kepadatan piksel 393ppi.

Kualitas layar dengan resolusi besar ini mampu menampilkan gambar yang jernih, bening dan tajam. Fitur Always-on display menyertai layar ponsel ini sehingga muka HP ini tampak dinamis dengan berbagai desain jam dan informasi.

Soal mesin, Samsung Galaxy A90 5G menggunakan prosesor yang gahar besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 855 (7nm) octa-core dan GPU Adreno 640. Prosesor semacam ini membuat performa ponsel kencang. Apalagi didukung RAM hinga 8GB dan ROM 128GB.

Masuk ke sektor kamera, ponsel ini menyematkan 3 lensa di punggunya dengan formasi vertikal. Lensa kamera utama sebesar 48MP wide, lalu kedua 8MP (ultrawide) dan lensa ketiga 5MP (kedalaman). Kamera ponsel sangat mumpuni untuk kepentingan fotografi.

Kamera selfie juga memiliki kapasitas resolusi yang tinggi, yakni 32 MP dengan kemampuan merekam vide dengan kualtias [email protected] dan fitur HDR.

Samsung Galaxy A90 5G mengusung baterai 4500 mAh dengan pengisian daya cepat 25 watt. Kapasitas baterai yang cukup besar ini membuat penggunanya bisa leluasa memakai ponsel tersebut.

Di pasaran ponsel ini masuk kelas atas dengan harga yang tinggi, yakni Rp 12.500.000. Dengan harga seperti itu, sebenarnya ada ponsel lain yang memiliki spesifikasi tinggi, bahkan dengan harga di bawah itu, yakni Xiaomi Mi 10 dengan sekitar harga Rp 8.700.000.

Kelebihan Samsung Galaxy A90 5G

– layar luas dengan desain bodi yang premium dan dinamis
– Ada fitur fingerprint atau sidik jari untuk membuka layar demi keamanan
– layar Super AMOLED dengan resolusi ful HD
– Prosesor yang handal dan gahar dengan Snapdragon 655
– RAM untuk aktivitas multitasking sangat besar dengan dua varian 6GB dan 8GB
– Lensa kamera untuk selfie sangat mumpuni 32MP
– Kapasitas baterai besar 4500 mAh
– Mendukung jaringan internet 5G

Kekurangan Samsung Galaxy A90 5G

– Harga mahal Rp 12.500.000
– Kamera terlalu kecil untuk harga sebesar itu
– Tidak ada konektivitas NFC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *