Kelebihan Ponsel Huawei Nova 7 dengan Harga 6 Jutaan

  • Whatsapp
ponsel Huawei
Huawei Nova 7

Huawei resmi merilis ponsel terbarunya, Huawei Nova 7, di Indonesia. Ponsel kelas premium itu dilepas seharga Rp 6,8 jutaan.

Beberapa spesifikasi menarik dari Nova 7 akan diulas berikut ini.

Kelebihan Huawei Nova 7

1. Desain kaca

Huawei Nova 7 merupakan smartphone premium dengan ornamen mewah membalut tubuhnya. Bodi berlapis kaca menjadikan ponsel ini tampak mewah dan stylish. Huawei menerapkan ikonik CMf 3D pada bodi ponsel terebut sehingga memancarkan warna yang memikat. Dua varian warna yang ditawarkan di Indonesia, yakni Space Silver dan Midsummer Purple.

2. Layar luas

Ponsel ini mengusung layar luar 6,53 inci dengan panel OLED dan resolusi Full HD Plus. Bagian atas tengah layar terdapat punch hole untuk menyematkan kamera selfie. Dikatakan Edi Suaprtono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia dilansir Detik.com, menyebutkan, punch hole ponsel ini 23 persen lebih kecil dari pendahulunya, Nova 5T.

3. Warna DCI-P3 untuk sinema

Huawei menawarkan pengalaman sinematik yang berbeda saat menonton film di Nova 7. Hal itu berkat kehadiran renderung warna DCI-P3. Selain itu, menonton film di ponsel itu tidak membuat mata lelah karena layarnya sudah memiliki sertifikat TUV Rheinlad.

4. Mesin gahar

Sebagimana ponsel pendahulunya, Huawei Nova 7 menggunakan mesin gahar untuk menunjang kinerja ponsel kian kencang. Hal itu berkat teknologi prosesor Kirin 985 dengan fabrikasi 7nm dan dukungan RAM yang besar, 8GB. Kerja-kerja multitasking kian lancar dengan RAM jumbo. Membuka aplikasi dan game berat pun tak akan menemui kendala.

Memori penyimpanan internal yang disediakan juga sangat lega dengan kapasitas 256GB dan bisa diperluas dengan memori eksternal karena menyediakan slot MicroSD.

5. Fotografi mumpuni

Salah satu spesifikasi yang biasa diburu oleh pembeli adalah sektor kamera. Nova 7 memahami hal itu. Maka, ia juga menyediakan empat kamera yang disematkan di punggungnya. Kamera utama memiliki resolusi 64MP dengan dukungan lensa ultrawide 8MP, telephoto 8MP dan makro 2MP.

Untuk selfie pun, Nova 7 sudah sangat diandalkan berkat lensa dengan resolusi 32MP. Fitur menarik hadir di kamera selfie berupa Dual-View Video. Fitur ini memungkinkan pengguna merekm video objek depan dan belakang secara bersamaan.

Foto selfie pada malam hari pun tetap akan menghasilkan gambar yang bagus, cekas dan jelas karena hadirnya fitur Super Night Selfie 3.0.

6. Baterai 4.000 mAh

Smartphone ini menggunakan kapasitas baterai yang lumayan besar, yakni 4.000 mAh. Namun demikian, kapasitas baterai masih kalah dengan Xiaomi terbaru seperti Redmi 9 atau Redmi 8A Pro yang sudah menghadirkan baterai 5.000 mAh lebih. Padahal harga kedua ponsel ini jauh lebih rendah daripada Nova 7.

7. Pengisian Cepat Daya 40W

Pengisian cepat daya baterai dengan 40W memang jarang hadir di ponsel-ponsel terbaru. Rata-rata, ponsel baru dari brand lain menggunakan teknologi pengisian daya cepat dari 18W hingga 30W.

Namun Nova 7 rupanya ingin berbeda dari ponsel lain di kelasnya. Smartphone ini membekali diri pengisian daya cepat 40W yang mampu mengisi baterai 75 persen hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

8. OS EMUI 10.1

Kelemahan paling dasar dari ponsel Huawei adalah tidak adanya fitur-fitur utama Google di sistem operasinya, Android 10. Untuk menutupi kekurangan itu, Huawei menghadirkan OS sendiri, EMUI 10.1 dengan basis Android 10.

Salah satu aplikasi unggulan dari OS EMUI ini adalah fitur MeeTime yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan video berkualitas tinggi dan berbagi tampilan layar (screen sharing).

Kesimpulan

Demikian keunggulan Nova 7 yang bisa menjadi pertimbangan kamu untuk membeli ponsel ini. Meski memang tidak hadirnya fitur utama Google membuat ponsel terasa hampa. Namun demikian, Huawei Nova 7 sedang berusaha untuk menarik peminatnya dengan spesifikasi canggih dan fitur menarik.

Jika kamu akan membeli ponsel ini, bisa melakukan pre-order mulai 15 hingga 24 Juli 2020 melalui toko offline ataupun e-commerce terkemuka. Ponsel ini dijual seharga Rp 6.89 juta.

Pembeli akan mendapat bonus menarik dari setiap pembelian unit. Bonus tersebut antara lain cash back Rp 750.000, gratis Huawei Band 3e, casing eksklusif hingga powerban 6.700 mAh.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *