Kenapa Macbook Lebih Mahal Dibanding Laptop Biasa?

Pasti sebagian orang bertanya-tanya, kenapa harga Macbook lebih mahal jika dibandingkan laptop merek Asus, Acer, Lenovo, Toshiba, dan merek lainnya.

Padahal jika dilihat dari luar, Macbook dan laptop merek Asus, Acer, Lenovo, dan lainnya sama bentuk seperti laptop dan tidak ada bedanya.

Tidak hanya Macbook saja, produk keluaran Apple lainnya juga bisa dibilang dijual dengan harga yang tidak murah. Produk lainnya seperti iPhone, iPad, iMac, dan lain-lainnya.

Berikut adalah alasan kenapa Macbook sangat mahal:

1. Brand

Alasan yang pertama kenapa Macbook sangat mahal karena brand Apple yang sudah terkenal dan selama 5 tahun terakhir sudah menjadi perusahaan paling berharga di dunia. Tentunya setiap perusahaan memiliki integritas tinggi.

2. OS buatan sendiri dan lebih terlindungi

Operating system atau sistem operasi yang digunakan oleh Macbook merupakan jenis MacOS. MacOS merupakan operating system yang dimiliki oleh Apple. Dan operating system ini bisa dibilang sangatlah ekslusif serta tidak semua laptop bisa menggunakan OS ini.

Karena OS tidak pasaran alias hanya orang-orang yang menggunakan Macbook yang bisa menggunakan MacOs membuat MacOS lebih terlindungi dari virus dan hacking.

Tapi tentunya mengenai virus dan hacking kembali lagi ke pengguna, bagaimana pengguna harus berhati-hati ketika sedang berselancar di internet.

3. Performa

Performa yang ditawarkan oleh Macbook tidak main-main. Pengguna Macbook bisa membuka banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Hal ini didukung spesifikasi yang membuat performa Macbook sangatlah lembut dan lancar. Tentunya setiap Macbook mempunyai spesifikasi yang berbeda.

4. Hardware berkualitas

Hardware yang ditawarkan oleh Macbook tidak perlu diragukan lagi. Kualitas material dan desain yang terdapat pada Macbook bisa dibilang premium quality bahkan lebih dari itu. Material yang digunakan untuk bodi Macbook berasal dari alumunium, bahkan hardware system juga terintegrasi penuh dengan MacOS.

Keyboard Macbook juga bisa dikatakan sempurna karena ukurannya yang sangat pas dengan jari serta kedua tangan, ukuran keypad-nya, serta tekanan tombol keyboard yang lembut. Jadi jari tidak akan lelah mengerjakan tugas berjam-jam.

5. Layar memanjakan mata

Beberapa varian Macbook menawarkan Retina Display. Perbedaan harga antara Macbook yang tidak memakai Retina Display dan yang memakai bisa dibilang sangat signifikan.

Karena Retina Display ini menjanjikan penggunanya dapat melihat warna yang lebih realistis dan nyaman di mata. Fitur ini banyak digunakan oleh desainer.

Tinggalkan komentar