Keunggulan Xiaomi Poco X3 Pro dan Harganya

  • Whatsapp

Xiaomi kembali merilis ponsel dengan harga terjangkau, Poco X3 Pro dan Poco F3. Kedua ponsel tersebut diluncurkan di Eropa dan memiliki sejumlah keunggulan.

Ponsel Poco X3 Pro memiliki desain yang mirip dengan Poco X3 NFC yang dirilis pada September 20210 lalu. Beberapa kemiripan yang mencolok adalah model kamera utama di belakang yang berbentuk melingkar. Bagian depan terdapat punch hole untuk menyematkan kamera depan.

Ponsel Poxo X3 Pro mengusung layar IPS LCD dengan luas 6,67 inci. Layarnya menggunakan panel Full HD plus denga resolusi 2.400 x 1.080 dengan refresh rate 120 HZ.

Untuk melindungi layar dari goresa benda tajam, Xiaomi mempersenjatai ponsel ini Corning Gorilla Glass 6 yang merupakan tipe terbaru. Selain itu, ponsel ini juga membekali diri dengan reknologi IP53 pelindung dari cipratan air dan debu.

Masuk ke sektor mesin, ponsel ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 860 dengan CPU Octa-core dan kartu grafis (GPU) Adreno 640. Kinerja mesin didukung RAM dengan dua variasi, yakni 6GB/128GB dan 8GB/256GB.

Sistem operasi yang berjalan pada Poco X3 Pro adalah Android 11 dengan dukungan MIUI 12 untuk Poco.

Sementara kamera utama yang disematkan di belakang sebanyalk 4 lensa, masing-masing 48MP untuk wide (sudut pandang), 8MP untuk ultrawide, 2MP makro dan 2MP kedalaman. Ada fitur dual-LED flash, HDR dan panorama.

Sementara kamera selfinya terbilang cukup besar, yakni 20MP dengan fitur HDR dan panorama.

Keunggulan Xiaomi Poco X3 Pro

Baterai yang dipakai pun memiliki kapasitas besar, yakni 5160 mAh dengan teknologi fast charging 33W yang mampu mengisi baterai penuh 100 persen hanya dalam waktu 59 menit. Kapasitas baterai yang besar ini adalah salah satu keunggulan dari Poco X3 Pro.

Keunggulan lainnya ponsel harga terjangkau ini adalah fitur NFC yang kini bisa dipakai bermacam-macam. Mulai pembayaran, pemeriksaan saldo kartu tol elektronik, hingga menyalakan televisi model smart.

Ada pun harga yang ditawarkan Xiaomi untuk Poco X3 Pro adalah Rp 4,2 juta untuk versi 6GB/128GB dan Rp 5,1 juta untuk model 8GB/256GB. Ponsel ini mulai tersedia di pasaran Eropada pada 24 Maret 2021.

Belum ada informasi lanjutan kapan ponsel Poco X3 Pro ini mendarat di Indonesia. Kita tunggu saja. Jika sudah tersedia, Anda akan memilih versi mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *