Kisah Juru Parkir Ini Bikin Iba Dedi Mulyadi, Begini Kelanjutannya…

/
/
/
51 Views
Kisah juru parkir bikin iba dedi mulyadi

merasa iba mendengar kisah seorang juru parkir yang ditemuinya di sebuah warung soto yang sepi dan semerawut. Begini kisahnya…

Seorang juru parkir di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terpaksa tidur di halaman kantor Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Purwakarta.

Ia menggelandang karena tidak memiliki rumah dan tak punya uang cukup untuk mengontrak.

Pria itu bernama Nurdin, asal Garut. Ia ditemukan oleh anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang kebetulan sedang berteduh di sebuah warung soto yang lokasinya berada di halaman kantor Baznas.

Dedi Mulaydi menceritakan kisah tersebut dalam akun miliknya, Kang Dedi Mulyadi.

Kala itu, kisah Dedi, ia terjebak hujan di jalanan, kemudian mampir di sebuah warung di halaman kantor lembaga zakat nasional itu.

Ia melihat warung tampak semerawut dan sepi. Sotonya terlihat masih banyak dan belum terjual sejak pagi.

“Kedua mata saya tertuju pada sudut warung tersebut. Saya melihat seorang laki-laki berpenampilan lusuh. Ternyata dia benama Nurdin, pria asal Garut. Sehari-hari bekerja memarkir dan mengarahkan kendaraan di perempatan jalan,” kata Dedi postingan di Facebook.

Sambil menunggu hujan reda, Dedi pun mengobrol dengan Nurdin. Dari obrolan itu terungkap bahwa Nurdin tidak memiliki tempat tinggal. Selama ini ia sering tidur di samping kantor Kabupaten Purwakarta.

“Keadaan hidupnya penuh kekurangan, sementara dia harus mengirim uang untuk ketiga anaknya yang masih sekolah. Adapun dengan isrinya, dia sudah lama berpisah,” kata Dedi.

Karena merasa iba dan simpati terhadap nasib Nurdin, Dedi pun menawarkan modal kepadanya untuk berjualan dan menyewakan tempat kos.

Dedi juga meminta Nurdin untuk berhenti menjadi juru parkir gelap dan fokus pada berjualan yang akan dimodali pria sekaligus YouTuber ini.

Sementara pemilik warung soto dan suaminya yang penarik becak, diminta untuk istirahat selama satu bulan ke depan.

“Warung tempatnya berjualan akan dibongkar dan dibangun kembali menjadi warung layak dan asri. Selamat menapaki dzikir malam,” ucap Dedi mengakhiri tulisannya di akun Facebook resmi miliknya.

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :