Kisah Orang-orang yang Diselamatkan Ponsel

  • Whatsapp
ponsel rusak
Orang-orang yang diselamatkan ponsel.

Bagi beberapa orang, telepon seluler atau ponsel bukan hanya sebagai alat komunikasi atau sarana menjelajah internet, tetapi juga menjadi “malaikat” yang sudah menyelamatkan nyawanya.

Ada beberapa orang yang masih diberi kesempatan untuk hidup berkat ponsel. Berikut kisah orang-orang yang diselamatkan ponsel.

1. Demar Muana

Pria ini adalah polisi yang menanangani urusan kriminal narkoba. Dia pernah melakukan penggerebekan di lokasi bandar narkoba.

Dalam penggerebekan itu, terjadi baku tembak antara polisi, salah satunya, Muna dengan bandar narkoba.

Muna sempat tertembak dua kali di bagian tangan dan perut tengah atau bagian hati. Tangannya terluka, namun perutanya tak tertembus peluru.

Belakangan diketahui ternyata satu peluru bersarang di ponsel miliknya Samsung E1200 yang kebetulan disimpan di baju.

Kendati tangannya terluka, namun nyawa Muna selamat. Dia pun berhasil menemukan obat terlarang dan sejmlah senjata api di lokasi penggerebekan.

2. Han

Pria asal Taiwan ini berucap syukur karena nyawanya terselamatkan berkat ponsel Samsung Galaxy Mega.

Awalnya, Han menemukan sebuah dompet di jalan. Dia pun berkelakar bahwa ia mendapatkan “bir gratis” dari hasil temuannya.

Sang pemilik dompet pun marah dan menembakkan pistol ke dada Han. Ternyata peluru tidak menembus ke dada Han, melainkan bersarang ke ponsel Galaxy Mega miliknya yang disimpan di saku kemeja. Nyawa Han pun selamat.

3. Polisi Brasil

Seorang polisi Brasil yang tak disebutkan identitasnya selamat dari terjangan peluru yang dilepaskan dua perampok berkat ponsel Lumia 520.

Awalnya seorang perwira polisi militer itu mengunjungi rumah orangtuanya di Araraquara, Sao Paolo, Brasil. Saat tiba di sana, dia mendapati perampok menyandera ayah dan ibunya.

Para pelaku yang melihat pria membawa seragam polisi pun panik. Lalu menembakkan senjata ke arah polisi tersebut, namun meleset.

Setelah para pelaku kabur dan membawa perhiasan dan barang berharga lainnya, polisi baru menyadari ada peluru yang menembus ponsel miliknya, Lumia 520. Ponsel tersebut disimpan di sakunya.

4. Pria Inggris

Seorang pria Inggris yang tak disebutkan identitasnya benar-benar beruntung memiliki iPhone 5C. Bukan karena spesifikasinya yang bagus, melainkan ponsel ini telah menyelamatkan nyawanya dari peluru yang ditembakkan dari jarak dekat.

Awalnya, pria itu mendatangi sekelompok pemuda yang sedang nongkrong tak jauh dari apartemen korban. Pria itu hendak menegur para pemuda itu karena mematikan pasokan air ke apartemen.

Terjadi pertengkaran antara pria itu dengan berandalan pemuda tersebut. Salah satu dari mereka yang belekangan diketahui bernama Ryan Duggan menembak pria tersebut dari jarak dekat.

Sontak pria itu langsung tersungkur, sementara para pelaku melarikan diri.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. Kendati mengalami luka yang cukup parah, namun nyawa pria itu selamat.

Ternyata peluru itu mengena sebagian ponsel bodi belakang iPhone 5C milik korban. Jika tidak ada ponsel itu, maka peluru akan langsung menembus tubuh korban. Akhirnya, nyawa korban bisa diselamatkan.

Dari berbagai sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *