Lenovo Rilis Yoga Slim 7i, Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 7 Pro dan Yoga 6

  • Whatsapp
Lenovo Yoga Slim

Lenovo merilis lima laptop baru dari keluarga Yoga, yakni Lenovo Yoga Slim 7i, Lenovo Yiga Slim 7i Pro, Lenovo Yoga 7i model 2-in-1, Lenovo Yoga Slim Pro dan Lenovo Yoga 6.

Kelima laptop itu memiliki fitur CPU Intel generasi ke-11, yakni prosesor Intel Tiger Lake dan seri mobile AMD Ryzen 400. Kedua prosesor itu mampu mengakselerasi kinerja fitur seperti Lenovo Smart Assist, Super Revolution, Wi-Fi 6 dan lainnya. Kelima komputer jingjing itu juga memiliki ukuran layar berbeda dan beragam konfigurasi. Beberapa di antaraya juga menawarkan berbagai pilihan warna.

Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7i

Lenovo Yoga Slim 7i hadir dengan sistem operasi Windows 10 pra-instal dan mendukung untuk fitur pengenalan wajah Windows Hello. Laptop ini mengusung layar 13,3 inci dengan tipe QHD dan rasio layar ke bodi 91 persen. Terdapat fotir Dolby Vision untuk menghadirkan suara yang menggelegar tapi jernih.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core yang masuk dalam satu paket CPU Tiger Lake dari Intel. Untuk pengolahan grafis, ditangani oleh kartu grafis terpadu berbasis arsitektur Xe dari Intel.

Untuk menopang kinerja prosesor, Lenovo Yoga Slim 7i dilengkapi RAM 16GB LPPDR4X dan memori penyimpanan internal 1TB. Baterai yang digunakan berkapasitas 50Whr yang diklaim mampu bertahan hingga 16 jam dalam keadaan dipakai. Ada beberapa pilihan konektivitas, termasuk BlueTooth V5.0, lubang jack Intel Thunderblt 4 type-C dan Wi-Fi 64.

Speifikasi Lenovo Yoga Slim 7 Pro

Laptop Lenovo Yoga Slim 7 Pro memiliki layar 14 inci dengan pilihan prosesor AMD Ryzen 4000 dan Intel. Perangkat ini dilengkapi CPU AMD Ryzen 9 4900H dengan RAM 16GB DDR4. Laptop ini menggunakan baterai yang mampu bertahan hingga 17 jam.

Soal baterai, Lenovo mempersenjatai Yoga Slim 7 Po dengan teknologi pengisian daya cepat yang mampu memberi kekuatan daya hingga 2 jam dengan hanya pengisian baterai selama 15 menit. Untuk pengolah grafis, Yoga Slim 7 Pro menggunakan kartu grafis AMD Radeon.

Spesifikasi Yoga Slim 7i Pro

Laptop ini menggunakan layar seluas 14 inci dengan refresh rate 90Hz dan aspek rasio layar 16:10.

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Generasi terbaru dan diengkapi RAM 32GB. Baterai yang dibenamkan berkapasitas 61Whr dan dayanya mampu bertahan hingga 18 jam pemakaian.

Baterainya dilengkapi teknologi pengisian daya cepat, Rapid Charge Boost. Komputer mobile ini menggunakan kartu grafis teranyar dari Nvdia, GeForce MX G dan Wi-Fi 6 dari Intel plus lubang jack Thunderbolt.

Spesifikasi Lenovo Yoga 7i 2-in-1

Laptop ini memiliki dua layar yang masing-masing seluas 14 inci dan 15,6 inci dengan tipe full-HD. Ini merupakan model laptop yang bisa diubah (convertable).

Yoga 7i menggunakan RAM 16GB dan memori penyimpanan 1TB. Lenovo mengklaim laptop ini menggunakan baterai 71Whr yang mampu bertahan hingga 13 jam pemakaian untuk varian layar 15,6 inci dan 16 jam untuk varian 14 inci. Varian yang lebih kecil memiliki bobot 1,43 kilogram dengan ketebalan 17,7 mm. Laptop ini mendukung sistem speaker Dolby Atoms dua muka dan Alexa. Yoga 7i merupakan daur ulang dari Yoga C740.

Sepsifikasi Lenovo Yoga 6

Lenovo Yoga 6 merupakan laptop convertible pertama dengan desain hibrid metal dan bahan lembut yang dibungkus kain biru. Laptop ini mengusung layar 13,3 inci dengan tipe Full-HD

Laptop 2-in-1 ini ditenagai prosesor mobile AMD Ryzen 7 4700U dan kartu grafis AMD Radeon. Kinerja prosesor ditopang RAM 16GB dan memori penyimpanan internal 1TB.

Laptop ini menggunakan baterai 60Whr yang diklaim mampu hidup hingga 18 jam pemakaian. Bobotnya mencapai 1,32 kilogram dan laptop ini merupakan model pembaharuan dari Yoga C640.

Harga

Soal harga, Lenovo Yoga Slim terbilang cukup terjangkau. Misalnya, Lenovo Yoga Slim 7i dllepas mulai harga Rp 17 jutaan. Sedangkan Lenovo Yoga Slim 7i mulai dijual seharga Rp 15,6 juta dan mulai tersedia pada awal November.

Sementara Lenovo Yoga Slim 7i Pro 14 inci dibanderol Rp 15,6 juta. Lalu Lenovo Yoga Slim 7 Pro varian 14 inci dijual seharga Rp 13 juta.

Semntara Lenovo Yoga Slim 7i varian 14 inci seharga Rp 17,3 juta dan varian 15,6 inci Rp 19,1 juta. Sementara Lenovo Yoga 6 dijual Rp 15,6 juta.

Belum diketahui pasti apakah laptop tersebut sudah tersedia atau belum di Indonesia. Kami masih menunggu kabarnya.

Sumber: NDTV

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *