Menjajal Aplikasi Ablo, Chatting Serasa Menjelajah Dunia

  • Whatsapp

Mungkin Anda yang belum pernah mengenali Ablo, aplikasi chatting untuk menjelajah dunia, artikel ini layak dibaca tuntas.

Penulis pernah menjajal aplikasi chatting ini, dan rasanya memang serasa menjelajah dunia. Kamu diajak berkeliling ke seluruh negara di dunia, mulai Asia, Amerika, Eropa hingga Afrika. Kamu juga diperkenalkan budaya dan kebiasaan unik dari setiap negara. Memang ada sisi edukasinya.

Sebelum menceritakan bagaimana rasanya menggunakan aplikasi ini, pertama-pertama Anda perlu mengetahui bahwa aplikasi ini tersedia di Google Play Store. Penulis belum mengetahui apakah aplikasi serupa ini juga tersedia di iOS atau belum, karena memang penulis hanya menjajalnya di ponsel Android.

Aplikasi Ablo diciptakan dan dirilis oleh MassiveMedia. Dalam keterangannya tentang Ablo di Google Play Store, aplikasi ini disebut meraih predikat Aplikasi Terbaik Google Play 2019.

Hingga Selasa (16/2/2021) pukul 20.50 WIB, aplikasi ini sudah diunduh 10 juta kali lebih. Aplikasi ini gratis, namun ada beberapa item yang harus bayar. Penjelasannya akan ditulis nanti.

Cara daftar aplikasi chatting Ablo

Untuk mendaftar Ablo, hal penting yang harus kamu persiapkan adalah email dan foto terbaikmu. Berikut cara daftar Ablo.

1. Buka Ablo lalu ketik Daftar jika kamu belum memiliki akunnya.

2. Setelah itu kamu isi nama depan, email, tanggal lahir, foto, dan minat. Kamu bisa memilih lebih dari satu minat.

3. Setelah itu kamu klik daftar, nanti Ablo akan meminta kamu konfirmasi via email.

4. Setelah beres isi kolom data yang disediakan, kamu akan mulai menjelajah dunia dengan Ablo, bertemu dengan orang-orang di seberang sana.

Serasa menjelajah dunia

Ablo terbilang unik. Untuk mencari teman, kamu tinggal ketuk untuk terbang. Kamu akan dibawa menjelajah dunia dan diperkenalkan dengan kebiasaan unik masyarakat yang kamu kunjungi.

Misalnya, jika kamu dibawa ke Yunani, aplikasi ini memberitahukan kebiasaan di sana bahwa meludah dianggap membawa keberuntungan.

Kemudian ketika diajak ke Korea Selatan, kamu akan diberitahukan budaya di sana bahwa memberi tips kepada pelayan adalah sebuah penghinaan karena gaji mereka tinggi.

Nah, ketika kamu tiba di sebuah negara, kamu akan langsung mengobrol dengan seseorang, baik pria maupun wanita. Jika kamu enggan untuk mengobrol, kamu bisa meninggalkanya untuk melanjutkan perjalanan.

Dalam perjalanan, kamu akan serasa berada di pesawat. Ada pemberitahuan untuk mengikat kencang sabuk pengaman. Lalu ada petunjuk sebuah pesawat mirip pesawat kertas berputar-putar di peta dunia.

Cara kerja aplikasi ini mirip MiChat. Namun di MiChat, jika ingin mencari teman kamu harus melakukan sesuatu, seperti menggoyangkan ponsel.

beda dengan MiChat, aplikasi Ablo ini ada item-item yang harus dibayar. Ablo menyebutnya tiket pesawat. Apa saja yang harus dibayar?

Pertama, jika kamu ingin hanya ingin mencari teman wanit, kamu harus membayar dengan koin emas. Tentu saja koin emas itu harus dibeli di Ablo dengan harga termurah Rp 35.000 untuk 200 koin.

Kedua, jika ingin menonton video pemilik akun lain dan biasanya sudah terpopuler, kamu bisa memberi hadiah berupa koin. Tentu saja video yang ditayangkan itu menarik tetapi sopan.

Ketiga, jika kamu hanya ingin mengunjungi satu negara dan mengobrol dengan orang-orang, kamu juga harus bayar dengan uang koin.

Item gratis yang bisa kamu gunakan adalah mengelilingi dunia dengan mencari orang-orang yang bisa diajak mengobrol, namun jenis kelamin dan negarnya bersifat random atau acak. Jadi untuk item gratis ini, kamu sifatnya untung-untungan untuk mendapat teman mengobrol.

Kamu juga tidak usah khawatir ketika mengobrol dengan orang-orang dari negara lain, kamu tidak mengerti bahasa mereka. Sebab, Ablo menyediakan fitur penerjemahan secara otomatis. Dengan demikian, bahasa apa pun yang diobrolkan, kamu dipastikan bisa mengerti karena isi chatting itu langsung diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Demikianlah sedikit pengalaman penulis menggunakan aplikasi chatting Ablo yang serasa menjelajah dunia. Dengan aplikasi Ablo ini, kamu bisa bertemu serta mengobrol dengan orang-orang dari negara lain. Kamu juga bisa mengenal budaya unik di setiap tempat yang dikunjungi. Namun hati-hati, kamu harus sopan ketika mengobrol atau ditendang dari pesawat penjelajah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *