Perceraian Bill Gates, Saham Perusahaan Microsoft Akan Melemah?

/
/
/
14 Views
Bill Gates bercerai

Kabar mengejutkan Bill Gates bercerai. Pendiri Microsoft, Bill Gates, mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, Melinda, hingga kabar itu menghebohkan dunia. Salah satu orang terkaya di dunia itu bercerai dengan istrinya setelah 27 tahun membina biduk rumah tangga dengan Melinda.

Pengumuman tersebut disampaikan Bill Gates secara resmi yang diposting di Twitter pada Senin (3/5/2021).

Saham Microsoft Melemah

Pengumuman menngagetkan tentang perceraian Bill Gates ini memang belum berpengaruh pada saham Microsoft. Dilansir Bisnis.com, belum meresponsnya saham Microsoft karena pengumuman tersebut disampaikan setelah jam perdagangan di bursa saham AS ditutup.

Kendati demikian, pada Senin kemarin, saham Microsoft melemah 0,13 persen ke level US$251,86 pada akhir perdagangan Senin (3/5/2021), dengan kapitalisasi pasar Rp US$ 1,9 tirilun.

Apakah pelemahan saham Microsoft itu sebagai dampak dari perceraian Bill Gates? Hal ini belum diketahui pasti. Namun demikian, berkaca pada pengalaman sebelumnya, saham Amazon sempat melemah 0,5 persen setelah pendirinya, Jeff Bezos, mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, MacKenzie Scott.

bisa jadi wanita terkaya?

Perceraian Bill Gates dengan istrinya, Melinda, kemungkinan bisa membuat Melinda menjadi wanita terkaya di dunia. Hal itu terjadi jika melihat harta yang dimiliki keduanya selama ini.

Perlu diketahui bahwa berdasarkan hukum di Amerika Serikat, pasangan yang bercerai masing-masing memungkinkan mendapatkan harga 50 persen. Artinya harta pasangan ini dibagi dua. Namun demikian, pembagian 50-50 itu bukanlah kewajiban. Keputusan akhir berada di pengadilan. Pengadilan bisa memutuskan kurang atau lebih dari 50 persen untuk masing-masing pasangan.

Nah, mari kita lihat harta pasangan ini yang dilansir dari berbagai sumber.

Pasangan ini memiliki jet pribadi dan sejumlah properti. Beberapa di antarana adalah rumah utama mereka di Washington, California, Florida, Wyoming, dan Massachusetts.

Rumah keluarga mereka memiliki luas 20.116,8 meter persegi, yang dibeli seharga USD2 juta (Rp28,8 miliar) dan didesain ulang selama tujuh tahun dengan biaya USD63 juta (Rp909 miliar).

Sekarang, harganya diperkirakan USD125 juta (Rp1,8 triliun). Di dalamnya terdapat tujuh kamar tidur, 18 kamar mandi, bioskop art-deco, ruang makan yang dapat menampung 24 orang, kolam renang dalam-luar ruangan dengan sistem musik bawah air, serta sebuah sungai buatan penuh dengan salmon dan trout, yang dilaporkan sebagai pantai dengan pasir impor.

Selain itu, dihitung juga bahwa mereka memiliki peternakan senilai USD59 juta (Rp851 miliar) di Florida dan peternakan Wyoming senilai USD9 juta (Rp129,8 miliar) dalam portofolio properti mereka. Di sana terdapat pula lima kamar tidur, tiga kamar mandi, wisma, rumah pengasuh, kabin susu, kandang, dan gubuk yang terletak di tengah danau.

Masih ada dua rumah di California, satu dengan arena pacuan kuda, kebun buah, dan lima lumbung, dibeli seharga USD18 juta (Rp259,7 miliar). Serta satu rumah lagi seharga USD43 juta (Rp620,4 miliar) dengan enam kamar tidur dan empat kamar mandi.

Bill Gates juga salah satu sosok pecinta mobil mewah, Bunda. Ia memiliki Porsche 930 Turbo, Jaguar XJ6, Ferrari 348 dan Porsche 959 langka, yang ditahan selama 13 tahun oleh bea cukai AS. Baru-baru ini, dia membeli mobil listrik Porsche Taycan.

Demikianlah tentang perceraian Bill Gates yang membuat publik terperangah. Ada prediksi bahwa saham Microsoft akan melemah jika melihat kasus perceraian sebelumnya yang menimpa orang-orang kaya di dunia, seperti pemilik Amazon, Jeff Bezos.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :