Polytron Rocket Jetz, Smartphone Murah Layar IPS

  • Whatsapp
ponsel polytron murah
Polytron Rocket Jetz

Polytron Rocket Jetz merupakan salah satu dengan layar mutakhir tipe IPS. Teknologi layar IPS menjadikan smartphone ini begitu responsif dan kuat ketika disentuh, tidak bias.

Teknologi IPS ini menjadi salah satu dari smartphone dengan kode R3450 ini. Saya sendiri mencoba smartphone berlayar 4,5 inci ini dan cukup memuaskan. Ketika mengusap layar secara horizontal, responsnya cepat. Tak ada jeda sama sekali sebagaimana yang biasa terjadi di ponsel- produk lokal.

Selain memiliki layar luas, tipe layarnya juga WVGA dan capacitive touchscreen. Kualitas WVGA menjadikan tampilan gambar jelas dan tajam.

Di bagian muka (homescreen) terdapat tiga tombol fisik sentuh, yakni back, home dan menu. Kinerja tombol ini menjadi salah satu kelemahan Polytron Rocket Jetz. Untuk memijit tombol ini agak sedikit keras.

Polytron Rocket Jetz ditenagai prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dan dibantu RAM 512MB. Model prosesor dan RAM ponsel ini cukup standar, namun ketika diujicoba, tidak terlalu mengecewakan juga. Tidak terlalu cepat dan juga tidak terlalu lambat. Biasa-biasa saja.

Dari segi kamera, smartphone ini dibekali lensa 5MPix. Kamera model ini cukup bagus untuk memotret gambar. Apalagi di dalamnya terdapat fitur tambahan autofocus dan LED Flash sehingga ketika memotret objek di dalam ruangan atau dalam keadaan redup, gambar yang dihasilkan tetap jelas dan bagus.

Konektivitas 3,5G menjadi keunggulan lain dari Polytron Rocket Jetz. Dengan dukungan HSDPA, smartphone ini sangat memuaskan untuk menjelajah internet. Memang kecepatan akses internet tergantung paket data dan operator yang digunakan. Saya sendiri mencoba memakai paket XL unlimited, akses internet lumayan cepat.

Untuk media penyimpanan, smartphone ini menyediakan memori internal sebesar 4GB dan bisa ditambah dengan menggunakan memori eksternal MicroSD hingga 32GB. Namun dengan MicroSD 8GB pun Anda bisa leluasa menyimpan gambar, video ataupun lainnya.

Kesimpulannya adalah secara umum Polytron Rocket Jetz cukup memuaskan. Dengan harga sekitar Rp 1,2 juta, Anda bisa mendapatkan ponsel layar IPS dengan performa yang bagus.

SPESIFIKASI

– Kartu SIM : Dual SIM : 3G HSDPA , GSM
– WiFi          : Ya
– Bluetooth   : Ya
– Tipe layar  : EzyTouch (Capacitive Touchscreen)
– Ukuran layar: 4.5 Inci FWVGA (854×480) IPS LCD Screen
– Memori Internal : 4 GB ROM, 512 MB RAM
– Kamera utama : 5 MpixAF
– Kamera sekunder : 0.3 Mpix camera
– Sistem operasi : 4.2 Jelly Bean
– Prosesor : Dual Core A7 2×1.2 GHz
– Radio : FM Stereo
– GPS : A-GPS
– Baterai: 1800 mAH

– Warna : Hitam, putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *