Ponsel Lipat Galaxy Fold Dirilis Ulang, Ini Elemen-elemen yang Diperbaiki

Perusahan raksasa elektronik, Samsung, dikabarkan akan segera meluncurkan kembali smartphone lipat yang sempat mengalami masalah saat pertama kali dirilis pada 26 April lalu. Ponsel dengan nama Galaxy Fold ini didesain ulang dengan sejumlah perbaikan.

Sebelumnya, Galaxy Fold sudah diluncurkan beberapa bulan lalu. Namun kemudian pre-ordernya terpaksa ditunda akibat ada perbaikan layar film dan engsel. Kedua komponen itu kemudian didesain ulang.

Desain ulang layar dan engsel itu sudah rampung sebagaimana dilaporkan Bloomberg dikutip dari GSMArena. Bloomber mengutip informasi tersebut dari orang-orang yang dekat dengan Samsung.

Masalah yang terjadi adalah layar film tersebut disangka pelindung layar (screen protector). Saat di-review, layar film tersebut dicopot karena dikira pelindung. Tentu saja hal itu membuat ponsel Galaxy Fold tak berfungsi.

Akhirnya, Samsung memperbaiki dan mendesain ulang layar film tersebut. Kini, layar film tersebut direntangkan dan diselipkan di bawah bezel sehingga tidak akan mudah terkelupas.

Masalah lainnya adalah engsel. Samsung kini menambahkan perlindungan ekstra pada engsel agar tidak merusak layar ataupun elemen lainnya smartphone tersebut.

Bloomberg menyebutkan, Samsung akan segera memulai pengiriman komponen ponsel lipat itu ke pabriknya di Vietnam. Sementara perusahaan tersebut memutuskan tanggal peluncuran. Rumor menyebutkan, Galaxy Fold akan diluncurkan bersamaan dengan rilis seri Galaxy Note 10 pada 7 Agustus nanti. Namun situs teknologi, GSMArena mengatakan peluncuran pada hari itu dipastikan tidak mungkin.

Tinggalkan komentar