Sampah Menggunung di Subang, Dedi Mulyadi Marah-marah

/
/
/
28 Views
sampah menggunung di subang

Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi marah-marah terhadap Pemerintah Kabupaten Subang yang dinilai tidak tuntas mengatasi masalah sampah yang menggunung di daerah itu.

Kekesalan mantan bupati itu ditunjukkan saat ia menyambangi tumpukan sampah di Desa Bunihayu, di samping sebuah pabrik.

“Ini tumpukan sampah di Desa Bunihayu di samping lokasi pabrik,” kata dalam kanal Kang Dedi Mulyadi yang tayang pada Rabu (19/9/2021).

Menurut Dedi, jika sampah tersebut dibiarkan, jumlahnya akan membesar dan terus menumpuk. Hal itu bisa menimbulkan pencemaran tanah dan udara sehingga berdampak pada kesehatan warga sekitar.

Ia berharap pemerintah desa dan kecamatan segera menanggapi persoalan ini.

Akan kirim truk

Dalam video itu, Dedi juga menyatakan pihaknya akan mengirim truk untuk mengangkat sampah itu. Sebab, ia menduga sampah itu kian menumpuk karena dibiarkan selama berbulan-bulan.

Menurut Dedi, sebenarnya persoalan sampah bisa diatasi jika semua kalangan sadar terhadap kesehatan lingkungan. Sampah tersebut, kata Dedi, bisa disingkirkan dengan cara bergotong-royong.

“Banyak banget, (padahal) sehari kerja bakti, kemudian diangkut pakai truk, selesai,” kata Dedi.

Dedi menilai, pengelolaan sampah di Kabupaten Subang tidak berjalan semestinya, meski di lokasi itu terdapat tempat penampungan permanen.

Kemarahan Dedi bukan kali ini saja. Sebelumnya, ia secara spontan mengerahkan truk untuk mengangkut sampah yang kian menumpuk di Subang.

Aksi Dedi itu pun viral hingga diberitakan media lokal dan nasional.

Akhirnya Bupati Subang H Ruhimat merespons hal itu dengan menyatakan bahwa Subang darurat sampah dan pemerintah segera menemukan solusinya.

 

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :