Samsung Akan Hadirkan Ponsel Multi-lipat, Seperti Apa?

Samsung kembali bakal menghadirkan ponsel lipat dengan layar lebuh luas dengan nama Galaxy Z Fold 2. Ponsel ini merupakan generasi penerus dari Galaxy Z Flip. Perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini memang dikenal sebagai pemimpin dalam produk ponsel lipat saat ini.

Dilansir Android Authority, ponsel lipat Galaxy Z Fold 2 ini memliki layar yang luas dengan desain multi-lipat. Hal itu berdasarkan dari desain ponsel lipat yang disebut produk terbaru Samsung dan beredar di jagat internet.

Dalam gambar yang beredar itu tampak sebuah ponsel dengan mekanisme lipat gaya tipe Z. Sepertiga kiri layar terlipat ke dalam dan ke depan sepertiga dari tengah. Sementara itu, sepertiga kanan layar terlipat ke belakang, di belakang sepertiga tengah layar. Lihat gambar di bawah ini terkait cara kerja ponsel multi-lipat ini.

Lalu apa kelebihan dari ponsel multi-lipat ini? Secara teoritis, desain multi-lipat ini bisa menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna yang menginginkan ponsel yang bisa merangkap tablet. Ya, kelebihan ini hampir sama persis dengan ponsel lipat sebelumnya, Samsung Galaxy X Flip.

Namun demikian, ada sedikit perbedaan untuk ponsel lipat terbaru Samsung ini, yakni layar lebih lebar sehingga membuat penggunanya kian nyaman dalam memakai gadget.

Kendati demikian, ada kelemahan ponsel lipat yang menjadi kekhawatiran penggunanya. Yakni daya tahan engsel. Memang, di hampir ponsel lipat baik produk lama maupun baru, engsel menjadi problem utama. Rata-rata ponsel lipat yang mengalami kerusakan awal adalah engsel yang berimbas pada gangguan di layar hingga mesin ponsel.

Hingga saat ini, Samsung belum memberikan kejelasan kapan ponsel multi-lipat ini akan dirilis. Namun yang jelas Samsung adalah perusahaan pertama yang akan meluncurkan ponsel multi-lipat ini.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik dengan ponsel multi-lipat? Silakan memberikan komentar di kolom komentar ya?

Tinggalkan komentar