Samsung Galaxy Grand 2, Ponsel untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Menjelang Hari Raya Natal saatnya membeli smartphone baru, baik untuk dipakai sendiri maupun untuk hadiah bagi orang-orang tercinta. Ponsel yang layak dibeli bulan ini adalah Samsung Galaxy Grand 2. Ponsel ini memiliki kelebihan spesifikasi dan harganya pun relatif murah.

Samsung Galaxy Grand 2

Melanjutkan kesuksesan Galaxy Grand, Samsung mengusung generasi penerusnya, Galaxy Grand 2. Smartphone terbaru ini memiliki layar bagus dan cekas. Mengusung layar 5,2 inci, Galaxy Grand 2 dibekali teknologi display High Definition (HD). Pengguna bakal terpuaskan ketika menonton video atau memainkan game-game favoritnya. Selain itu, Galaxy Grand 2 sudah multitasking sehingga pengguna bisa bebas menjalankan program lebih dari satu dalam waktu bersamaan.

Terkait jeroannya, Galaxy Grand 2 ditenagai prosesor quad-core bertenaga 1,2Ghz dengan RAM 1,5GB. RAM sebesar itu menjadikan kinerja ponsel kian melesat sehingga pengguna tidak akan kecewa ketika menjalankan aplikasi. Apalagi sistem operasi yang berjalan di ponsel ini adalah Android Jelly Bean versi terbaru, 4.3.

Selain itu, Galaxy Grand 2 dibekali memori internal 8GB dan kapasitasnya bisa diperluas dengan memori eksternal MicroSD hingga 64GB. Pengguna akan merasa bebas dan leluasa menyimpan file atau mengunduh program aplikasi apapun.

Kelebihan lainnya dari Galaxy Grand 2 adalah kualitas kamera yang sangat besar, yakni 8MP di belakang dan 1,9MP di depan. Selain mampu memotret gambar atau merekam video berkualitas cekas, dengan Galaxy Grand 2, pengguna juga bisa melakukan panggilan video dengan gambar yang bagus.

Untuk mendukung kinerja kamera, ponsel ini juga menyediakan fitur-fitur yang sudah default, yakni Best Face, Best Foto dan kemampuan bidik gambar yang terus menerus (continous shot). Sempurna sudah kamera ponsel ini jika dibawa untuk berlibur Natal dan Tahun Baru.

samsung-galaxy-grand-2

Kamera Depan 1,9 megapixel dan Kamera Belakang 8 megapixel, Galaxy Grand 2

Namun sayangnya, ponsel Samsung Galaxy Grand 2 hanya dipersenjatai baterei 2.600mAh sehingga energinya mudah terkuras ketika menjalankan aplikasi dengan kapasitas yang besar. Pengguna disarankan untuk membawa power bank agar ponsel ini tidak mati ketika dipakai di momen-momen terpenting.

Samsung Galaxy Grand 2 menganut sistem dual SIM sehingga pengguna bisa menggunakan dua jaringan operator dalam satu ponsel. Selain itu, untuk konektivitas ponsel ini dibekali. Wifi, buletooth, DLNA dan lainnya. Untuk browsing internet disediakan pula HSPA+ yang mendukung kelancaran menjelajah dunia maya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

  • 5.2-inch HD TFT display dengan resolusi 720×1280 pixels
  • 1.2GHz quad-core processor
  • 1.5GB RAM
  • Dual-SIM (GSM+GSM)
  • 8-megapixel autofocus kamara belakang dengan LED flash
  • 1.9-megapixel kamera depan
  • 8GB Memori internal, kapasitas bisa diperluas hingga 64GB via microSD card
  • Android 4.3 Jelly Bean
  • Wi-Fi, Bluetooth, GPS/ AGPS, micro-USB and 3G (HSPA+)
  • 2600mAh
  • 146.8×75.3×8.9mm
  • 163 grams

Terkait harga, belum ada informasi lanjutan karena ponsel ini baru akan beredar di pasaran. Namun diprediksi, Samsung Galaxy Grand 2 akan dilepas sekitar Rp 2 jutaan.

Tinggalkan komentar