Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia

Oppo meluncurkan Reno5, ponsel pertama jaringan 5G yang dijual perusahaan ini di Indonesia. Kendati mendukung jaringan 5G, namun teknologi ini masih dikunci karena belum resmi digelar di Indonesia.

Menurut Arto Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, dilansir Kompas.com, saat ini Oppo Reno5 masih menggunakan jaringan 4G. Jika suatu saat jaringan 5G resmi digelar di Indonesia, maka dukungan 5G secara otomatis bisa diakses oleh pengguna.

Sebelumnya, Oppo juga sudah merilis ponsel Reno5 reguler dan Reno 5 Pro 5G. Selain soal jaringan seluler, ada sejumlah perbedaan antara tipe reguler dengan 5G, terutama terkait dengan perangkat keras dan kamera. Kendati demikian, desain keduanya hampir sama.

Spesifikasi Reno5 5G

Oppo Reno5 5G memiliki dimensi bodi 15,1 x 73,4 x 7,9 mm. Sementara bobotnya 172 gram untuk warga Starry Black dan 180 gram warna Galactic silver.

Ponsel ini mengusung layar seluas 6,4 inci dengan panel AMOLED dan resolusi 2.400 x 1080 (Full HD Plus). Tingkat pembaharuan layar (refresh rate) 90 Hz dengan samping rate 180 Hz.

Terdapat satu lubang kuda poni (punch hole) untuk kamera depan dengan resolusi 32MP. Sementara kamera depan Reno5 reguler memiliki resolusi sedikit lebih tinggi, yakni 44MP.

Fitur lain di layar adalah sensor pemindai sidik jari untuk membuka kunci atau juga pengenalan wajah (face recogniton).

Ponsel ini ditenagai Snapdrago 765G dengan kecepatan CPU 2,4 GHz. Kinerja prosesor didukung RAM 8GB dan memori internal 128GB. Sistem operasi yang berjalan di ponsel ini adalah Android 11 dengan dilapisi antarmuka ColorOS 11.1.

Terkait kamera belakang, Reno5 5G mengusung konfigurasi kamera skuad mirip Reno5. Empat kamera dimaksud antara lain 64MP untuk lensa utama, 8MP ultrawide, 2MP makro, dan 2MP untuk mono.

Ada fitur Full Dimension Portrait Video untuk kamera belakang. Fitur ini berfungsi unuk memberikan efek videp portrait yang lebih baik.

Sementara fitur lainnya dari kamera video Oppo Reno 5 5G adalah AI Highlight Video dan Dual-View Video. Dual view ini berfungsi untuk menangkap gambar video baik dari dari depan maupun belakang secara bersamaan.

Oppo juga menjejalkan fitur untuk memperbagus wajah berupa Portrait Beautification Video. Plus Image-clear Engine untuk optimalisasi tangkapan gambar subyek bergerak. Lalu untuk memperhalus detail gambar, Oppo Reno5 5G mempersenjatai diri dengan fitur Ultra Clear 108MP.

Sayangnya, untuk baterai, Reno5 5G hanya dibekali dengan kapasitas 4.300 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 65W Super VOOC 2.0. Biasanya ponsel saat ini dibekali baterai minimal 5.000 mAh.

Harga Reno5 5G

Ponsel Reno5 5G memang memiliki spesifikasi mumpuni kelas atas. Makanya harga ponsel ini cukup tinggi, yakno Rp 6.999.000 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Jika Anda ingin membeli Reno5 5G, bisa mulai memesan dari 25 Januari hingga 4 Feburari 2021 di e-commerce Shopee. Lalu unitnya akan Anda terima bersamaan dengan penjualan perdana pada 5 Februari 2021. Jangan sampai ketinggalan.

You May Also Like

About the Author: Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *