Spesifikasi dan Kecanggihan Huawei Nova 8 dan Nova 8 Pro

Huawei mengumumkan kehadiran duo ponsel flgship Nova 8 dan Nova 8 Pro bulan lalu yang merupakan kelanjutan dari Huawei Nova 7, namun keduanya baru mulai dijual beberapa hari lalu.

Dilansir GSMarena, Agar tetap menjaga momentum kehadiran dua ponsel ini, perusahaan telekomunikasi raksasa berbasis di China itu menghadirkan edisi khusus King of Glory Edition dengan desain menarik dan sebuah tema UI yang keren.

Punggung ponsel berwarna ungu dipadu dengan karakter Luban di paling atas sementara jeroannya tidak berubah. Ini artinya bahwa ponsel tersebut tetap ditenagai Kirin 985 SoC dengan layar 6,72 inxi tipe panel OLED dan tingkat refresh rate 120Hz.

Selain itu, ponsel ini mengusung empat kamera di punggungnya, masing-masing berkapasitas 64MP (kamera utama), 8MP (ultrawide), 2MP (makro) dan 2MP (kedalaman).

Edisi spesial ini baru tersedia di China dengan harga versi reguler, yakni 620 dollar AS atau setara dengan Rp 8,2 juta.

Kecanggihan Seri Nova 8

Ponsel seri Nova 8 memiliki spesifikasi yang canggih. Hal itu setidaknya bisa dilihat dari layarya yang memiliki rate tinggi, yakni 120. Selain itu layarnya terbilang luas dengan 6,57 inci.

Masuk ke sektor chipset, kedua ponsel flagship Huawei itu ditenagai prosesor Kirin 985 yang menjadi tradisi perusahaan raksasa asal Tiongkok itu. Lalu kameranya juga tak kalah canggih dengan kapasitas 64 megapiksel dan baterai dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 66 watt. Tentu saja, ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G untuk persiapan teknologi internet super cepat.

Spesifikasi tadi adalah secara umum untuk dua ponsel Nova 8 dan Nova 8 Pro. Namun ada juga jeroan khusus masing-masing ponsel tersebut.

Spesifikasi Huawei Nova 8

Mari kita bahas lebih detail masing-masing ponsel teranyar dari Huawei ini. Pertama adalah Huawei Nova 8 yang mengusung layar seluas 6,57 inci dengan panel FH Plus OLED. Layarnya melengkung dengan refresh rate 90Hz dan terdapat punch hole di tengah layar atas untuk menyematkan kamera depan 32MP (selfie). Ada pemindai sidik jari di bawah panel untuk mengaktifkan atau membuka kunci ponsel.

Sementara ponsel Nova 8 mengusung kamera yang disusun secara elips. Kamera utamanya berkapasitas 64MP dengan dipadu lensa lain masing-masing 8MP untuk ultrawide dan 2MP masing-masing untuk pengambilan gambar makro dan kedalaman.

Ponsel ini ditenagai chipset Kirin 985 dengan dipadu RAM 8GB dan memori penyimpanan (ROM) opsional, yakni 128GB atau 256GB. Tentu saja versi memori internal itu memiliki harga yang sedikit berbeda.

Versi ROM 128GB dilepas seharga Rp 7,1 juta dan tersedia dengan warna silver, ungu, hijau dan hitam. Sedangkan versi 256GB dihargai Rp 8 juta dengan pilihan warna yang sama.

Spesifikasi Huawei Nova 8 Pro

Ponsel Huawei Nova 8 Pro memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding saudaranya, Nova 8. Ada peningkatan teknologi, yakni layarnya sedikit lebih lega, yakni 6,72 inci dengan tipe layar FHD Plus dan refresh rate lebih tinggi, 120Hz.

Ponsel 8 Pro ini memiliki kamera depan ganda masing-masing beresolusi 16MP dan 32MP (ultrawide). Pemindai sidik jari juga tersedia di versi Pro ini dengan ditempatkan di bawah panel layar.

Adapun kapasitas kamera belakangnya sama dengan kakak kandungnya. Pun dengan kapasitas baterainya sama, yakni 4.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 66W.

Baik Huawei Nova 8 maupun Nova 8 Pro berjalan di atas sistem operasi Android 10 dan UI khas Huawei EMUI 11. Meski menggunakan sistem operasi Android 10, namun ponsel ini tidak menyediakan servis utama dari Google seperti Gmail, Google Play Store, Google Service dan Google Maps. Untuk toko aplikasi, Huawei menggunakan eksosistem sendiri, yakni Huawei Mobile Service.

Huawei Nova 8 Pro memiliki dua varia, yakni 8/128GB seharga Rp 8,6 juta dan 8/256GB dibanderol Rp 9,5 juta. Pilihan warna yang tersedia sama dengan Nova 8.

 

 

You May Also Like

About the Author: Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *