Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda BR-V N7X

/
/
/
2 Views
harga honda BR-V N7X

Honda melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan mobil terbarunya, Honda N7X di Surabaya, Selasa (21/9/2021).

Mobil ini disebut-disebut sebagai generasi penerus Honda BR-V yang berkompetisi di pasar Low SUV.

Hal itu terlihat dari kode mobil baru Honda dalam situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di sana tertulis Honda BR-V, dengan kode baru DG3. Kode itu disinyalir untuk N7X.

Sementara Honda BRV generasi pertama yang sudah diperkenalkan pada 2015 memiliki kode DG1.

Honda menghadirkan N7X ini untuk berkompetisi melawan rival sekelasnya seperti Rush, Daihaus Terios, Suzuki XL7, dan Expander Cross.

Diketahui bahwa harga Honda BR-V yang sudah dirilis sebelumnya, menurut laman Badan Pendapatan Daerah DKI ini, adalah Rp 188.900.000 hingga Rp 220.000.000. Besaran harga tergantung pada model mobil tersebut. Yang paling mahal adalah tipe BR-V 15 Pre CVT (CKD).

Namun harga itu masih di luar pajak. Jika sudah dikenai pajak, maka harganya berubah menjadi Rp 239,5 juta hingga Rp 279,6 juta. Kedua harga itu sudah on the road alias OTR.

Sementara untuk harga BR-V generasi terbaru dengan kode DG3 adalah Rp 198 juta hingga Rp 217 juta. Ada kemungkinan, harga setelah dikenai pajak atau OTR adalah di bawah Rp 300 juta.

Spesifikasi dan Fitur Honda BR-V N7X

Berikut spesifikasi dan fitur Honda generasi tebaru dari BR-V ini dilansir berbagai sumber.

– New 7 Seater eXcitment atau kapasitas penumpang 7 orang

– Mesin baru berkapasitas 1.5L i-VTEC dengan tenaga maksimal 121 ps.

2. Ground clearance cukup tinggi hingga 200 milimeter.

Fitur-fitur andalannya:

– Keamanan Honda Sensing

– Auto Lock dan Remote Engine Starter

Mobil ini diproduksi pabrik Honda Indonesia, dengan tingkat kandungan dalam negeri 84 persen.

Rencananya, Honda akan memproduksi All New BR-V pada akhir tahun ini. Lalu distribusi pertama kepada konsumennya baru dilakukan pada Januari 2022.

Low SUV 7 Penumpang

Sementara itu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda N7X mengusung konsep yang terinspirasi dari mobil tujuh penumpang gabungan kenyamanan MPV dan ketangguhan.

Kata Billy, konsep ini cocok untuk mengisi segmen low SUV tujuh penumpang.

Melansir Detik.com, rilis Honda BR-V terbaru ini akan digelar secara virtual pada Selasa, 21 September pukul 14.00 – 16.00 WIB.

“Karena concept car ini dirancang dan di-develop untuk masyarakat Indonesia, di mana tren LSUV tengah meningkat. Bulan kemarin sampai Maret LSUV 23% kontribusinya,” ujar Billy waktu pengenalan N7X.

“Pada tahun 2021 ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda,” lanjutnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar
English Indonesian
Ad Clicks :Ad Views :