Uji Coba Aplikasi Hantu Sungguh Menegangkan

  • Whatsapp

Di Play Store tersedia banyak aplikasi Android pendeteksi hantu atau Ghost Detector. Kendati itu hanya untuk hiburan semata, namun cukup menegangkan ketika dipakai.

Beberapa aplikasi ghost detector yang muncul di Play Store antara lain Ghost Radar Classic, Ghost Detector Pro, Ghost Simulator, Hantu dan banyak lagi.

Semuanya memang hanya untuk hiburan karena memang aplikasi pencari hantu di Android tidak bisa diterapkan secara nyata.

Kendati demikian, ketika dicoba, tetap saja aplikasi ini menakutkan. Saya beberapa bulan lalu pernah menguji coba Ghost Radar yang melalui perangkat BlackBerry. Entah berhasil atau kebetulan, dengan aplikasi ini seakan-akan keberadaan hantu itu ada dan terdeteksi.

Dan kali ini, saya kembali menguji Ghost Detector dengan perangkat ponsel Android. Yang saya pakai adalah aplikasi Hantu lansiran Ciberdroix.

Aplikasi Hantu ini terbilang lengkap memiliki beberapa alat pendeteksi hantu. Antara lain Psychopony, Paranormal, Ghost Finder, Radar Map, dan Ghost Camera.

Psychophony merupakan alat perekam untuk mengonversi pembacaan sensor menjadi suara. Paranormal adalah alat mendeteksi aktivitas gaib. Sedangkan Ghost Finder mendeteksi hantu dengan indikator hitungan.

Lalu, Radar Map, mendeteks hantu dengan indikator titik-titik warna hitam, biru dan merah. Radar Map mirip Ghost Radar Classic.

Sementara Ghost Camera mengonversi pembacaan sensor menjadi gambar. Memakai Ghost Camera sangat menegangkan karena hantu terdeteksi secara visual. Hanya saja, fitur ini hanya tersedia bagi aplikasi Hantu Pro alias berbayar.

Saya mencoba semua alat tersebut. Hasilnya hantu memang terdeteksi, terutama ketika dilihat melalui Radar Map. Entah nyata atau tidak, di Radar Map terlihat beberapa titik hitam dan merah. Hitam menunjukkan energi gaib yang lemah. Sedangkan merah berarti energi hantu yang kuat atau sangat berbahaya.

Hanya saja, selama memakai aplikasi ini, indikator titik biru atau berbahaya tidak muncul.

Selama memakai aplikasi Hantu ini, bulu kuduk tiba-tiba berdiri. Apalagi aplikasi ini dilengkapi suara menyeramkan, seolah-olah kita berada di sebuah ruangan yang penuh aktivitas gaib.

Lalu, saya mencoba memakai Ghost Camera, namun tak terlihat ada penampakan. Tapi baru saja beberapa menit dipakai, Ghost Camera mati. Artinya yang saya pakai ternyata versi trial. Selebihnya, saya harus membeli dulu aplikasi Hantu versi Pro agar semua fiturnya berfungsi.

Demikian pengalaman saya memakai aplikasi deteksi hantu. Nyata atau tidaknya hantu tersebut terdeteksi itu tergantung persepsi masing-masing. Namun perlu diyakini bahwa aktivitas gaib itu memang ada di manapun kita berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *