Vivo V20 Andalkan Fitur Menarik pada Kamera Depan

Vivo mengandalkan kecanggihan kamera depan pada ponsel Vivo V20 dan V20 SE yang baru saja diperkenalkan pada pasar Indonesia September lalu. Kamera depan tersebut memiliki resolusi 44MP dengan berbagai fitur menarik.

Fitur dimaksud di antaranya 44MP eye tracking dan 44MP autofocus. Eye tracking berguna untuk mendeteksi mata pengguna selfie saat ia bergerak sehingga hasil jepretannya tidak mengalami blur.

Sementara fitur 44MP autfocus diciptakan untuk membuat gambar yang dihasilka jelas tajam dan jelas. Fitur ini bekerja dengan mengunci objek baik dari jarak dekat maupun jarak jauh dengan maksimal 15cm.

Fitur pada video kamera Vivo V20 juga tak kalah menarik. Pengguna bisa membuat video selfie dengan kualitas 4K sehingga hasil gambar yang didapat akan jauh lebih jelas dan detail.

Night Selfie juga menjadi andalan lain dari kamera ponsel ini. Fitur ini akan tetap menjaga kualitas gambar dari pemotretan malam hari.

Selanjutnya fitur lain adalah Steadyface Selfie, Selfie Softlight Band, dan Slow-Mo Selfie Video. Fitur yang disebutkan terakhir digandrungi kawula muda karena bisa membuat video gerakan lambat untuk mengabadikan momen-momen penting pengguannya.

Fitur kamera belakang

Vivo juga tidak mengabaikan penerapan fitur menarik pada kamera belakang. Salah satunya adalah 64 Night Camera dan multimode 8MP. Fitur multimode 8MP berguna untuk Super Wide, Super Makro dan kedalaman. Ada pula lensa mono dengan resolusi 2MP.

Vivo juga menjejalkan fitur menarik lainnya, yakni dual-videw mode. Pengguna bisa merekam satu momen tertentu secara bersamaan dengan kamera depan dan belakang. Ada tiga pilihan kombinasi kamera yang bisa digunakan oleh pengguna, yaitu kemara utama belakang dan kamera utama depan, kamera utama belakang dan kamera super wide belakang, serta kamera depan dan kamera super wide balakang.

Fitur lainnya juga tersedia di Vivo V20, yakni Super Night Mode, Motion Autofocus, Memory Recaler, Art Portrait, dan Dynamic Sky.

Spesifikasi Vivo V20

Ponsel Vivo V20 diumumkan pada September 2020 dengan mengedapankan fitur kamera. Namun demikian, ponsel ini juga memiliki spesifikasi mumpuni.

Misalnya, layar yang dipakai adalah layar sentuh AMOLED seluas 6,44 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Kualitas layar sama dengan Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Ponsel ini ditenagai Snapdragon 720G dengan CPU octa-core yang terdiri dari 2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver. Dalam paket chipset terdapat kartu grafis GPU Adreno 618 yang cocok untuk pengolahan grafis dan bermain game.

Kinerja mesin ditunjang dengan RAM besar 8GB dan memori penyimpanan file yang luas 128GB. Memori penyimpanan bisa ditingkatkan dengan microSDXC.

Sementara kamera utama di belakang mengusung triple camera, masing-masing 64MP, 8MP dan 2MP. Sedangkan kamera depan tunggal 44MP.

Ponsel Vivo ternyar ini menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat FlashCharging 2.0 dengan arus 33 watt.

Di Indonesia, Vivo V20 dijual seharga Rp 5 jutaan dan sudah tersedia baik di toko online maupun offline. Harga tersebut terbilang cukup layak dengan fitur-fitur kamera menarik yang dimiliki Vivo V20.

Tinggalkan komentar