Vivo Y20, Ponsel Harga Murah dengan Spesifikasi Hebat

Ponsel Vivo Y20 kini sedang dicari banyak orang karena harganya relatif murah dengan spesifikasi hebat dan mumpuni.

Ponsel ini dilepas seharga Rp 2.199.000. Harga tersebut sama di sejumlah toko online terkemuka, mulai Lazada, Shopee, Tokopedia, hingga Blibli.

Dilansir dari situs resmi Vivo, ponsel Vivo Y20 mengusung layar 6,51 inci dengan resolusi 1.600 x 720 piksel (HD plus). Tipe layarnya adalah IPS dengan layar sentuh kapasitif.

Ponsel ini ditenagai prosesor Snapdragon 460 dengan RAM 3GB dan media penyimpanan sebesar 64GB.

Vivo Y20 berjalan di atas sistem operasi Funtouch 10.5 atau Android 10, sistem opersi yang terbilang baru dari Google.

Sejumlah fitur menarik hadir dalam ponsel yang diluncurkan secara diam-diam ini.

Fitur pertama adalah sensor sidik jari cepat

Vivo Y20 menawarkan fitur pembuka kunci yang terbilang cepat, hanya 0,22 detik dengan pemindai jari yang tersemat di samping. Selain sidik jari, ada pula pembuka kunci lainnya dengan akses wajah alias Face Access. Durasinya pun hanya dalam hitungan detik.

Fitur selanjutnya adalah pada kamera. Perlu diketahui, Vivo Y20 mengusung triple kamera dengan dukungan tekonologi kecerdasan buatan alias artificial intelligent (AI).
Kamera utama di punggungnya berkapasitas 13MP dengan aperture besar f/2.2 dan teknologi PDAF. Kamera utama mengutamakan hasil jepretan dengan mendetil dengan kualitas gambar yang terang.

Lalu satu lensa kamera lagi untuk Efek Super Bokeh dengan resolusi 2MP. Fitur Efek Super Bokeh ini merupakan alogaritme boke Vivo yang diperbaharui sehingga mampu menghasilkan gambar yang akurat dan halus. Hasil potret tampak lebih hidup dan kualitasnya tajam dan jernih seperti sampul majalah.

Selanjutnya adalah lensa kamera untuk Super Macro dengan fokus 4 sentimeter. Kamera ini mampu menangkap objek kecil dari jarak dekat dengan hasil yang bagus.

Meski harganya relatif murah sekitar 2 jutaan, namunn Vivo serius menghadirkan teknologi khasnya. Salah satunya adalah Multi-Turbo 3.0. Ini merupakan teknologi ekslusif milik Vivo untuk melingdungi ponsel dari aplikasi pihak ketiga yang berbahaya.

Fitur ini merupakan paduan antara Center Turbo dengan AI Turbi yang dapat mendeteksi kelainan pada sistem akibat munculnya aplikasi pihak ketiga.

Baterai yang dijejalkan pada Vivo Y20 adalah sangat besar, yakni 5.000 mAh. Selain kapasitas jumbo, Vivo juga menerakan teknologi AI untuk penghemat daya. Ponsel ini dalam kondisi baterai penuh mampu menjalankan streaming film HD online hingga 16 jam atau bermain game selama 11 jam.

Demikianlah, penjelasan sepsifikasi dan fitur Vivo Y20. Ponsel ini meski dijual dengan murah, namun memiliki spesifikasi yang hebat dan handal.

Tinggalkan komentar