Xiaomi Rilis Poco X3, Ini Harga dan Spesifikasinya

  • Whatsapp
xiaomi
Ponsel Poco X3

Xiaomi resmi merilis Poco X3, sebuah ponsel gaming terbaru dengan harga terjangkau.

Ponsel ini menyasar kelas menengah dan disebut sebagai generasi penerus Poco X2 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan pada Februari 2020 lalu.

Spesifikasi Poco X3

Sebagai ponsel gaming, Poxo X2 membekali diri dengan chipset yang gahar besutan Qualcomm, Snapdragon 732G. Prosesor ini disebut mesin khusus untuk ponsel gaming.

Xiaomi sendiri mengklaim bahwa Poco X3 merupakan HP pertama di dunia yang menggunakan prosesor Snapdragon 732G.

Untuk mendukung kinerja mesin, ponsel ini mempersenjatai diri RAM 6GB dengan dua opsi memori penyimpanan internal (ROM), yakni 64GB dan 128GB. Xiaomi memberi keleluasaan untuk penyimpanan file dengan menghadirkan slot MicroSD sehingga bisa dipakai untuk kartu memori eksternal hingga 256GB.

Karena termasuk ponsel gaming, perusahaan raksasa berbasis di China ini juga tak lupa menjejalkan kartu grafis (GPU) yang dikhususkan untuk bermain game, yakni Adreno 618. Agar tidak mudah panas ketika dipakai untuk kerja-kerja berat, ponsel ini juga melengkapi diri dengan teknologi pendingin mutakhir, LiquidCool 1.0.

Masuk ke sektor layar, Poco X3 mengusung layar 6,67 inci dengan tipe Full HD Plus dan memiliki resolusi 2.400 x 1080 piksel. Tingkat pembaharuan layar (refresh rate) memiliki kecepatan 240Hz dengan aspek rasio 20:9. Untuk melindungi layar dari goresan benda tajam, Poco X3 melapisi diri dengan Coning Gorilla Glas 5.

Ponsel Poco X3 berjalan di atas sistem operasi Android 10 dengan antarmuka dari Xiaomi, MIUI 12. Antarmuka ini memiliki fitur-fitur menarik.

Terkait kamera, Xiaomi menyediakan lensa 64MP dengan sensor Sony IMX682 dan kamera ultrawide 13MP dengan sudut pandang 119 derajat. Selain itu, ponsel ini juga menggunakan kamera makro 2MP dan kamera kedalaman 2MP.

Xiaomi memberikan baterai dengan kapasitas jumbo pada ponsel terbarunya ini, yakni 5.600 mAh dan didukung teknologi pengisian daya cepat yang mampu mengisi baterai 100 persen penuh dalam jangka waktu 65 menit.

Harga Poco X3

Belum ada kabar kapan ponsel Poco X3 ini mendarat di Indonesia. Hanya saja ponsel ini sudah mulai dijual di Eropa dengan harga bervariasi. Mulai Rp 3,9 juta untuk varian RAM 6G/64GB dan Rp 4,3 juta untuk model RAM6GB/128GB.

Sumber: Medcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *